Friday, June 6, 2014

Rooney Semakin Semangat Menghadapi Jadwal Bola Piala Dunia 2014 Berkat Pujian Legenda



jadwal bola

Belum lama ini striker timnas Inggris dari klub Manchester United, Wayne Rooney, menjadi target kritikan karena penampilannya yang belum memuaskan. Bahkan salah satu orang yang mengkritik Rooney adalah mantan rekan timnya, Paul Scholes yang mengatakan bahwa pemain berusia 28 tahun ini sudah melewati masa terbaiknya dan mulai meragukan kemampuannya untuk masuk dalam tim utama timnas Inggris dalam menghadapi jadwal bola Piala Dunia 2014 nanti.


Dalam pernyataanya, Scholes mengatakan bahwa Wayne Rooney merupakan satu-satunya yang ada dipikirannya ketika ditanya dimana pemain bintang Inggris berasal. Ia merasa Rooney harus akan bermain tetapi ia membutuhkan tambahan dalam gaya permainannya. Dalam persiapan menghadapi turnamen Piala Dunia 2014, Wayne Rooney mendapatkan program pelatihan spesial di tempat berlatih timnas Inggris di Portugal menyusul berakhirnya musim Liga Inggris dan ia juga bertujuan untuk mengembalikan kebugarannya akibat cedera pangkal paha yang diterimannya.

Kritik semakin deras diarahkan ke Wayne Rooney setelah ia kesusahan dalam memberikan kontribusi dalam pertandingan uji coba Inggris melawan Peru di Wembley hari Jum'at kemarin meskipun pertandingan tersebut dimenangkan Inggris dengan skor 3-0. Salah satu yang menjadi alasan kurang primanya penampilan Rooney adalah pertandingan uji coba tersebut merupakan pertandingan pertamanya dalam sebulan terakhir.

Sampai saat ini penyerang kelahiran Liverpool ini telah mencetak 38 gol dalam 90 penampilannya bersama timnas Inggris tetapi belakangan banyak pertanyaan yang muncul menanyakan kelayakannya posisi Wayne Rooney di tim utama timnas Inggris. Apalagi rekor Rooney di turnamen-turnamen besar yang tidak sebagus kala ia tampil dalam pertandingan persahabatan, uji coba atau babak penyisihan.

Wayne Rooney mulai bersinar di turnamen bergengsi bersama Inggris ketika ia tampil dalam Euro 2004 meskipun usiannya ketika itu masih 18 tahun. Namun performanya langsung anjlok dalam Piala Dunia 2006 dan 2010 ketika ia tidak bisa mencetak satu gol pun dalam 8 pertandingan yang dilakoninnya. Cedera tampaknya menjadi momok Rooney untuk memberikan kemampuan terbaiknya dalam turnamen besar.

Contohnya, di Piala Dunia 2006 ia baru saja sembuh dari cedera patah tulang dan ketika persiapan menuju Piala Dunia 2010 ia diganggu oleh cedera lutut yang ia derita di bulan Maret. Di Piala Eropa 2012, ia terpaksa tidak tampil dalam 2 pertandingan awal karena menerima sanksi larangan bermain. Kritik yang datang ke Wayne Rooney dibela oleh legenda Inggris dan Manchester United, Booby Charlton yang mengatakan bahwa di semua posisi memang masih ada keraguan siapa yang bisa mengisinya tetapi menurutnya Wayne Rooney mau bermain di posisi manapun jika diminta oleh pelatih timnas Inggris sepanjang jadwal bola Piala Dunia 2014.