Wednesday, July 16, 2014

Latihan Pertama Van Gaal Sebagai Pelatih MU Menjelang Jadwal Bola Baru

Era Louis van Gaal sebagai pelatih Manchester United sudah dimulai dari hari Rabu kemarin ketika ia tiba ke tempat latihan klub Liga Inggris tersebut untuk pertama kalinya dalam menghadapi jadwal bola baru. Meskipun pelatih asal Belanda tersebut sudah ditunjuk sebagai pelatih MU sejak bulan Mei lalu, tetapi hingga pertengahan bulan Juli ia sedang berada di Brasil melatih timnas Belanda yang berhasil ia bawa menjadi juara 3 dalam Piala Dunia 2014.
 
Latihan pra-musim Manchester United sudah dimulai dari tanggal 4 Juli tetapi selama Louis van Gaal masih absen, proses latihan dipimpin oleh Ryan Giggs yang kini menjabat sebagai asisten pelatih. Louis van Gaal akan melakukan konfrensi pers pertama kalinya sebagai pelatih Manchester United pada Kamis ini.
 
jadwal bola
 
Dalam kunjungan pertamanya sebagai pelatih Manchester United, ia langsung dikenalkan kepada para pemain dan staff klub berjuluk Setan Merah tersebut dan ia juga diminta untuk memulihkan kejayaan MU setelah mengalami musim buruk di bawah kepelatihan David Moyes musim lalu ketika mereka turun tahta dari juara bertahan menjadi klub yang berakhir di posisi 7 klasemen Liga Inggris.
 
Dalam mencapai tujuan tersebut Van Gaal akan menanamkan kesatauan di klub yang bermarkas di Old Trafford seperti apa yang ditampilkan oleh timnas Belanda pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Dalam wawancara singkatnya, Van Gaal berharap bahwa pemain MU seperti Januzaj bisa menampilkan kesatuan seperti timnas Belanda yang dilatihnya, dimana pada pertandingan terakhir di Piala Dunia 2014, Belanda berhasil mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor meyakinkan 3-0 untuk merebut juara 3 turnamen internasional 4 tahunan tersebut.
 
Skuad Manchester United kini memiliki pemain baru yakni Ander Herrera dan Luke Shaw, yang dibeli dengan jumlah biaya sebesar 56 juta Poundsterling, seluruh skuad MU akan melakukan tur 5 pertandingan di Amerika Serikat yang dimana mereka akan berangkat pada hari Jumat ini. Louis van Gaal yang berhasil memenangkan gelar juara bersama Ajax, Barcelona, Bayern Munich dan AZ Alkmar akan melakoni laga pra-musim pertamanya menghadapi Los Ageles Galaxy pada tanggal 23 Juli ini.
 
Setelah itu mereka akan menghadapi beberapa klub kuat Eropa seperti AS Roma, Inter Milan dan Real Madrid dalam turnamen pra-musim yang bernama International Championship Cup, yang juga diikuti oleh 2 klub Liga Inggris lainnya, Liverpool dan Manchester City.
 
Sebagai wakil pemilik Manchester United, Ed Woodward, yakin bahwa Louis van Gaal adalah orang yang tepat untuk memperbaiki keterpurukan MU yang diakibatkan oleh David Moyes. Dalam pernyataannya, Ed mengatakan bahwa dewan klub berada dibelakang Van Gaal dan segala rencananya serta semua pihak di Manchester United menantikan dimulainya jadwal bola baru Liga Inggris. Kepercayaan yang dimiliki Ed terhadap Louis van Gaal didasari oleh track record kesuksesan pelatih Belanda tersebut dalam memenangkan liga dan piala sepanjang benua Eropa selama karirnya sehingga ia merupakan pilihan yang sempurna sebagai pelatih Manchester United.

Temukan jadwal bola baru di SuperSoccer.

No comments:

Post a Comment