Wednesday, July 9, 2014

Menjelang Jadwal Bola Musim Baru Juventus Ingin Mendatangkan Evra

Berita ini cukup mengejutkan karena Patrice Evra baru saja menandatangani kontrak baru dengan Manchester United meskipun untuk jangka waktu satu tahun saja. Tetapi dengan pembelian Luke Shaw yang dilakukan Manchester United dari Southampton membuat Juventus melihat peluang untuk mendatangkan bek kiri timnas Perancis tersebut sebelum jadwal bola musim baru bergulir.


Kabarnya Juventus sudah menghubungi pihak Manchester United untuk menannyakan ketersediaan pemain belakang berusia 33 tahun tersebut. Meskipun begitu, kabarnya pihak Juventus masih belum mengajukan tawaran resmi untuk membeli Patrice Evra. Mereka ingin mengetahui terlebih dahulu apakah pemain yang memperkuat timnas Perancis di Piala Dunia 2014 ini siap dijual sebelum mereka melakukan penawaran.

jadwal bola
 
Patrice Evra hampir saja meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer di akhir musim lalu ketika masa kontraknya sudah habis. Tetapi pihak Manchester United memutuskan untuk memberikannya kontrak baru meskipun untuk jangka waktu satu tahun saja. Hampir saja MU bisa menjalani musim baru tanpa bek kiri murni, sebelum mereka memberi kontrak baru untuk Evra dan mendatangkan Luke Shaw, karena bek kiri cadangan mereka Alexander Buttner dijual ke Dynamo Moscow.
 
Musim lalu, Patrice Evra memperkuat Manchester United dalam 45 pertandingan di semua kompetisi dan berakhir di posisi 7 klasemen akhir Liga Inggris setelah menjalani musim yang mengecewakan di bawah pelatih David Moyes. Peluang Evra menjadi bek kiri tim utama MU masih terbuka sebelum mereka mendatangkan bek kiri yang usiannya jauh lebih muda, yakni Luke Shaw, yang menjalani musim yang bagus bersama Southampton musim lalu.
 
Di Piala Dunia 2014, Patrice Evra juga menjadi bek kiri tim utama dan bermain di 4 dari 5 pertandingan yang dijalani Perancis sebelum mereka tersingkir di babak kuarter final dari Jerman. Patrice Evra bergabung dengan Manchester United di tahun 2006 ketika ia diboyong dari AS Monaco dengan harga 5.5 juta Poundsterling. Hingga saat ini, Evra telah memperkuat MU dalam 379 pertandingan.
 
Ia juga berjasa dalam membawa Manchester United memenangkan 5 juara Liga Inggris dan 1 juara Liga Champion di tahun 2008. Kabarnya, Evra menjadi salah satu kandidat kapten baru MU, setelah kapten utama, Nemanja Vidic, pindah ke Inter Milan. Evra memiliki peluang besar menjadi kapten baru MU selain Wayne Rooney dan Robin van Persie, karena ia sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil kapten Manchester United.
 
Kepindahan Patrice Evra akan mengurangi pemain yang memiliki pengalaman di Manchester United setelah mereka terlebih dahulu kehilangan Ryan Giggs dan Rio Ferdinand. Namun dengan mendatangkan pelatih sekelas Louis van Gaal asal Belanda, maka pendukung MU tidak perlu cemas, karena ia memiliki strategi tersendiri dalam menyusun skuadnya untuk menghadapi jadwal bola musim baru Liga Inggris.

Dapatkan jadwal bola musim baru di SuperSoccer.